Uncategorized

Menikah dengan seorang dokter?

Hasil gambar untuk curhat

Hallo readers, hr ini aku bakal curhat sedikit…

Kebetulan, aku  skrg kuliah di jurusan kedokteran which is notebanednya lama dan butuh perjalanan yg sangat panjang.. yap bener bgt..

kebetulan di univ aku, kita baru bisa jadi dokter muda dengan menempuh studi 5,5 tahun (3,5 thn teori dan 2 thn coas).. tidak sebentar bukan?

setelah kita lulus nanti, belum bisa buka praktik sendiri hihi. Harus menjalani tes UKDI (UNnya para dokter) dan intership (pengabdian gitu).. jd kasarnya sekitar 7 tahun baru bisa menjadi dokter seutuhnya…

Tentu cita-cita aku nggak berenti disini aja..  Aku pengen bgt jadi dokter spesialis penyakit dalam. Dulu aku sempat kuliah di jurusan kesehatan dan mecicipi pelajaran tentang ilmu penyakit dalam , ternyata aku sangat tertarik untuk mempelajarinya.. Itulah alasan yang paling mendasar kenapa aku ingin sekali  menjadi dokter penyakit dalam..

Kebetulan, aku memiliki seorang kekasih, kami sempat berdiskusi/ berbincang2 tentang masa depan kita.. Setelah beberapa jam kita berbincang, aku menyadari hal baru yang aku temukan pada dirinya..

Jujur ya readers, sebenernya aku nulis ini sambil nangis wkwkwk… aku sedikit kecewa sama respon pacar aku terhadap cita2 atau karir aku kedepannya…Aku memperkirakan bahwa diriku bakal sibuk untuk beberapa tahun kedepan… hingga kemungkinan setelah aku menikah dengannya, aku memperkirakan waktu aku sedikit termakan oleh karir aku… dia seolah2 tidak terima dan seoolah2 terpaksa mendukung cita2ku ini.. entahlah apa hanya perasaanku atau bukan… ini chat dia..

 

This slideshow requires JavaScript.

Aku jadi berfikir, ternyata memang benar diluar sana banyak yg bilang hanya dokter yang bisa mengerti kesibukan sesama dokter.. Entahlah, aku juga tidak mengerti…. namun tetap pada prinsipnya aku tidak ingin menikah dengan sorang dokter, krn alasan pribadi hihi… Ya… sejak hr ini aku  berharap besar.. semoga siapapun jodohku nanti, ia akan mengerti dan mendukung penuh cita-cita ini.. aamiin..

 

Leave a Reply

