Uncategorized

alhamdullilah, aku lolos !

Hasil gambar untuk sbmptn

Hello readers ! Apa kabar ?

Sekarang aku bakal kasih kabar bahagia ke kalian. Hehe…

Aku alhamdullilah lulus SBMPTN di tahun 2017 ini..

Sebenernya, setelah aku ngerjain soal-soal SBM  tahun ini, aku ngerasa pesimis sih karena soal-soalnya nggak sesuai sama ekspetasi aku, jadi ya abis selesai ngerjain aku cuman pasrah aja wkwkw..

Selama aku menunggu hasil SBM, aku buat planning gitu, karena aku takut gagal (lagi) di sbmptn tahun ini.. Jadi, setelah pendaftaran sbm aku siap2 buat ujian mandiri..

selama sebulan itu, yang namanya galau, takut gagal, mau nangis, itu campur jadi satu. Aku berdoa sekenceng2nya, banyakin amal sekencengnya, dan alhamdullilah.. aku lolos di fakultas kedokteran universitas sriwijaya…

Berhubung aku berkali2 mencoba SBMPTN, aku tahu mengapa ditahun sbeeumnya aku gagal.. Terdapat 2 hal yang tidak aku penuhi saat itu,

  1. Aku kurang berdoa dan beramal

Entah mengapa, sejak kegagalanku masuk jalur SNMPTN, aku merasa Tuhan tidak adil denganku, aku berusaha keras mati2an selama 3 tahun di SMA untuk memerbagus nilai rapotku. Tp ternyata takdir berkata lain,,

Sebagai lampiasan dari itu semua, aku menjadi lebih jauh dengan Tuhan.. bahkan, aku sempat percaya bahwa Tuhan itu tidak ada…

Setelah aku mendengar cerita2 orang2  tentang kesuksesannya, aku menjadi termotivasi dan mulai percaya lagi dengan suatu keajaiban..

Aku berkomitmen untuk selalu dekat dengan Tuhan, selalu berdoa dengan Tuhan dan mengharapkan segala sesuatu dengan Tuhan…

2. Aku kurang belajar

Yap, seperti kita tahu, sebuah perguruan tinggi, pasti tidak main-main untuk memilih calon-calon mahasiswa yang akan studi ditempatnya, maka dari itu, soal-soal untuk masuk perguruan tinggi, umunya, lebih sulit dibandingkan soal-soal yang biasa kita jumpai ketika SMA..

Jadi, pemahaman terhadap materi disetiap pelajaran khususnya matematika, fisika, biologi, kimia, bahasa indonesia, bahasa inggris, TPA. Perlu diperhatikan lebih mendalam..Soal-soal tersebut tidak terlepas dari konsep dasar yang saling berkaitan dengan materi satu sama lain… Jadi, perlu sekali dipelajari lebih mendalam..

Selain itu, latihan soal sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa jauh kita memahami materi yang sudah kita cerna…

Latihan berulang-ulang akan membuatmu lebih percaya diri untuk mengahadapi soal sulit, percaya deh ! You are what you believe 🙂

Okedeh sekian sharing-sharingnya, kalau ada pertanyaan kuy comment dibawah.. Terimakasih !

Leave a Reply

