tips dan trick

Tips menjelang Psikotes

test

Nah malem ini tihasit bakal ngasih tips buat para readers tentang bagaimana cara menghadapi ujian psikotes (secara psikis dan mental) ala tihasit hehe

yuk mari kita simak hehe

  1. Tidurlah yang lelap

Minimal kamu tidur 8 jam ya pada malam hari, karena ini benar2 mempengaruhi konsenterasi kamu buat hadepin psikotes..

2. Sediakan 2 kopi kotak/botot

Berhubung aku orangnya gampang bgt ngantuk ( walauoun tidur udah cukup) aku bakal bawa 2 kotak / botol kopi… yang pertama aku minum sebelum mulai dan yang kedua aku minum di waktu jeda/istirahat

3. Rileks

Wah kalau yang satu ini memang betul2 harus diusahakan ! karena soal2 psikotes itu timingnya sangat sempit, jadi jangan sampe otak km tegang ya ! harus rilex dan enjoy hadapi soalnya..

4. Fokus

Kosongkan pikiranmu sebelm memulai ujian, dan langsung isi dengan 1saja yaitu FOKUS MENGHADAPI PSIKOTES…

INGAT ! soal psikotes dirancang pasti semua orang bisa menyelesaikannya, cuman menejemen waktunya lah yang menentukan.. jadi sayang dong kalo kamu pake beberapa detik kamu untuk memikirkan hal diluar soal ketika ujian berlangsung ? heheh

5. Membawa bekal (minimal 2 potong roti)

Yap ! ini penting bgt… kalau kita berfikir pasti kita butuh energi.. sedangkan salah satu sumber asupan energi kita adalah dari makanan.. ¬†berhubung kita berfikir cukup keras di TPA.. Jangan lupa bawa roti ya !

 

nah sekian itu adalah 5 tips menjelang tes psikotes ehehe.. semoga bermanfaat ya buat para readers.. good luck !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s