curhatan tihasit · tips dan trick

[curhat] goodbye SBMPTN + tips and trick supaya masuk PTN

goodbye

goodbye ? kok goodbye ? bingung ya ? hehehe

iya goodbye. soalnya sbmptn tahun ini dengan catatan akan menjadi sbmptn terakhir gue buat masuk negri wkwk

sebenrnya aku udah masuk negri sih ditahun 2015, tp detail kisahnya ada di postingan sebelum ini ehehe

curhat dulu ya…

hmm sebenernya antara optimis sm pesimis sih.. jd ya ga mau ngarep2 bgt tp semoga aja lolos hehe..

udah hampir 1 minggu sbmptn terlewati dan sudah 5 hari gue melewati UTUL UGM…

yah.. sekali lagi ini bakal jadi tahun terakhir gue dengan segudang harapan menjadi mahasiswa fakultas kedokteran negri di indonesia…

yang bisa gue lakuin skrg cuman berdoa dan persiapan ujian mandiri lainnya… ya.. kita harus siap terkahdap apaa aja yang bakal kita hadapi kedepannya hehe..

oh iya, buat kamu yang masih SMA.. kalau kamu mau masuk nergi.. jangan pernah ngarepin undangan ya..

why ? karena.,,,,,,,,,,,, aku lah salah satu korbannya wkwk

tahun 2015 yang lalu, alhamdullilah gue menduduki paralel 2 di sekolh gue… ya… dr dlu emang gue sangat berambisi bagusin nilai rapot gue supaya gue bs tembus jalur undangan,..

hari ini gue agak sedih jg sih wkwk galau tepatnya..

di blog gue pada postingan http://thejourneyofhasnah.blogspot.co.id/2012/07/curcoool.html  ini.. ternyata sejak SMP loh gue meng idam idamkan FK UI wkwkwk

yak balik lagi yak. 

tips nya apa kak ?

  • Pertahankan nilai rapot kamu

gue ga akan melarang kalian buat berharap masuk undangan kok hehe, tp kalian walau berharap juga take action dong ! hihi

yaa bagi kamu SNMPTN FIGHTER, wajib banget buat perthanin nilai rapot kamu dan apalagi kalau terus meningkat…

cuman notes dr aku adalah:

  1. pastikan kamu bukan angkatan pertama yang masuk ke jurusan dan univ tersebut
  2. kalau udh ada kakak alumni, pastikan IPKnya bagus
  3. pastikan kalau kakak alumninya punya nilai rapot yang 11:12 (beda tipis) sama nilai rapot kamu
  4. jangan pernah sombong
  5. doa yang banyak
  6. sedekah yg banyak

Rapot udah oke. ibadah oke. sedekah oke. low profile lagi.. but itu belum cukup !

  • Siapin buat SBMPTN sedini mungkin !

Gak ada salahnya kok buat ngelatih kecerdasan otak kiri kamu dengan belajar soal2 sbmptn… karena pada akhirnya juga bakal kepake kok waktu semester 1 dan 2 hehe.. siap2 jaga2 aja supaya kamu ga jatuh dilubang yang sama (kaya aku) wkwkw

semangat guys ! semoga bs diterma di PTN yang diinginkan..

mohon doanya ya spy aku bisa masuk di jurusan dan universitas yang aku mianti heheh aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s